Membuat aplikasi portable dengan db MySQL

eL

Membuat aplikasi portable dengan db MySQL

eL
Saya ingin membuat aplikasi menggunakan VB 6.0, jika database yang saya gunakan adalah MySQL, bagaimana caranya agar aplikasi tersebut dapat dijadikan aplikasi portable..?? dalam artian ketika aplikasi tersebut di-exe, database saya juga ikut ke-exe.. jadi ketika aplikasi tersebut dipindah-tangankan aplikasi tersebut bisa langsung dapat run tanpa adanya konten (database) yang hilang..
mohon pencerahannya, terimakasih..

Re: Membuat aplikasi portable dengan db MySQL

djiesoft
hmm sepertinya susah,, karena mysql itu berbasis server/ bukan stanalone seperti ms.access atau sqlite. jadi mau ga mau harus diinstall terlebih dahulu..

eL

Jika saya menggunakan vb 6.0 tapi masih tetap ingin menjadikannya portable (beserta database yang ada didalamnya) sebaiknya saya menggunakan db apa..?? dan mohon tutorialnya / link-nya..
suwun..

Re: Membuat aplikasi portable dengan db MySQL

djiesoft
seperti penjelasan saya diatas, databasenya harus standalone, seperti ms.access atau sqlite

tp jika mas membuat aplikasi client server, databasenya cukup instal di komputer server aja, jadi aplikasi vbnya cuma programmnya aja, dan setiap komputer client cuma perlu koneksi ke komputer server untuk mengakses DB nya