SHRINK pada SQL Server 2005

elozer
Mas mo nanya SHRINK untuk SQL SERVER 2005 gimana karena saya punya Database dengan kapasitas sudah 7 Giga dan aplikasi mulai lambat.
Mohon bantuannya terima kasih.

Re: SHRINK pada SQL Server 2005

djiesoft

Re: SHRINK pada SQL Server 2005

elozer
Sudah saya coba di dengan menuliskan codenya di SQL Query seperti dibawah :
USE MAHASISWA
ALTER DATABASE MAHASISWA SET RECOVERY SIMPLE
DBCC SHRINKFILE (MAHASISWA_LOG)
ALTER DATABASE MAHASISWA SET RECOVERY FULL

tetapi pas di execute ada pesan error
Msg 8985, Level 16, State 1, Line 3
Could not locate file 'MAHASISWA_LOG' for database 'MAHASISWA'.

kira-kira ada kesalahan apa ya, mohon pencerahannya.

Re: SHRINK pada SQL Server 2005

djiesoft
itu log nya namanya apa?
kan ada file mdf dan ldf nya..
atau cara mudahnya klik kanan di databse nya pilih properties, pilih files
nah disitu bisa ketahuan di kolom Logical Name , log name nya apa. trus sesuaikan lagi dengan sintak shrink nya