mengatasi error the matching ' for this string is missing

mengatasi error the matching ' for this string is missing

Nanang
saya mohon ada teman2 yang mau memberikan solusi atas masalah error yg saya hadapi yaitu "the matching ' for this string is missing"

di form VB, saya buat kolom isian untuk menampung data alamat. karena data alamatnya panjang, saya ketik dengan membuat baris baru menggunakan Tombol Enter pada kolom isian alamat tsb.

Pada saat saya cetak dengan Crystal Report, maka muncul pesan error "the matching ' for this string is missing".

Mohon solusi dari rekan2...

Tks

Re: mengatasi error the matching ' for this string is missing

djiesoft
saya belum pernah mengalami masalah ini, hmm.. coba karakter "enter" nya diganti (find&replace) sebeum disimpan kedatabase/crystal report. contoh :
karakter "enter itu ada beberapa macam seperti :
vbNewLine, vbCrlf, chr(13), dan lain lain ...

Re: mengatasi error the matching ' for this string is missing

h3ndrock
This post was updated on .
Bagi-bagi Pengalaman walaupun mungkin sudah 'basi' jawabannya.
Error "The matching ' for this string is missing" pada Crystal Reports biasanya disebabkan oleh adanya karakter null (vbNullChar) pada string. Untuk menguji apakah string mengandung vbNullChar dapat dilakukan dengan fungsi Len(String) yang jumlah panjang string akan bertambah satu atau lebih. Misalkan sebagai contoh kita menguji suatu variabel katakanlah A = "Alamat Kamu", maka jika variabel A tersebut mengandung vbNullChar fungsi Len(A) akan menghasilkan nilai 12 atau lebih yang seharusnya bernilai 11 jika tidak memiliki karakter null.
Untuk melihat letak vbNullChar pada variabel tersebut dapat dilakukan dengan Add Watch pada VB6 dan vbNullChar biasanya diwakili dengan simbol kotak kecil pada variabel tersebut.
Supaya tidak ada lagi error pada Crystal Report, hapus karakter null pada variabel.